Selasa, 20 Desember 2011

Inspirasi Catatan Perjalanan


Tentunya banyak hal yang dapat diambil oleh seseorang, terhadap sesuatu yang dilihat didengar dan dirasakannya, sebagai inspirasi

Hal itu berlaku dan seringkali disebut sebagai suatu acuan inspirasi. Dalam hal ini saya akan berbagi hal yang dapat menginspirasi didalam membuat suatu catatan perjalanan (dokumentasi) yang dilakukan.


Banyak sekali tentunya hal yang dapat dilakukan didalam mendokumentasikan sesuatu, dimulai dari cerita, pengalaman, foto, video, oleh2, dsb. dan yang paling mudah dilakukan adalah foto, karena hal itu dapat dilakukan dengan sekali pencet saja. :D

Memiliki hasrat untuk berpergian ke tempat baru yang belum pernah dikunjungi mulai teras tahun ini (2011), artinya belum genap setahun ketika tulisan ini dibuat. Menyadari hal itu sesuatu yang tidak penting, tapi tidak bagi saya, karena periode ini ibaratnya seperti membuka "Tirai" yang selama ini tertutup, untuk merasakan pengalaman baru untuk melihat dunia dari langit lain. :)

Ada satu iklan rokok yang beredar di pertengahan tahun ini, cukup membuat saya semakin gatel buat jalan-jalan, khususnya yang digambarkan dalam iklan. :)

Karena iklan diatas tersebut cukup booming, ibaratnya iklan rokok lebih dianggap sukses mengangkat pariwisata. Bisa mengalahkan promosi dari industri pariwisata itu sendiri, dalam hal eksplorasi daerah wisata, sehingga mulai banyak yang mengikuti jejaknya.

Karena sudah terinspirasi dari sana, jadi yang di tampilkan lebih lengkap. Contohnya seperti iklan jamu yang satu ini, mereka mengeluarkan beberapa versi yang berbeda, dengan banyak objek wisata sekaligus. Pesannya juga lebih tajam untuk mengajak berwisata di negeri sendiri.




Sementara saya pun mengikuti jejaknya, terutama untuk dokumentasi kegiatan wisata sendiri. Jadi beberapa travelling yang dilakukan terdapat kenang-kenangan berupa video perjalanan. Memilih media tersebut karena terasa lebih menghidupkan suasana, plus bisa dinikmati dengan lagu favorit. :)

benda yang umurnya juga belum genap satu tahun
yang menyimpan hasil sightseeing mata