Selasa, 20 September 2011

Tugas Kuliah


Blog ini pada awalnya dibuat sebagai tugas kuliah yang mengharuskan mahasiswa membuat artikel berita apa saja yang disesuaikan dengan materi yang diajarkan, pada akhirnya saya manfaatkan sebagai blog pribadi. :)

Saya baru tahun ini lulus dari Universitas Tarumanagara bidang studi ilmu komunikasi, tepatnya di awal tahun setelah sidang skripsi selesai, tepat waktu sesuai rencana yaitu 3,5 tahun, awalnya sih agak2 ngerasa sulit, tapi ya jalanin dan belajar juga mudah2 saja perkuliahannya, malah belakangan serasa enjoy, jika di awal2 sistem kupu-kupu (kuliah pulang) di akhir jadi agak kuno-kuno (kuliah-nongkrong) tapi sekali2 aja sih.

Dari sekian banyak tugas yang ada, ada salah satu jenis tugas yang cukup unik yaitu audio-visual, karena keterampilan kita baik secara kelompok atau perorangan sangat diperlukan berikut kerjasama didalamnya, yang pasti tugas jenis ini tidak bisa di co-pas (baca:copy paste) jadi sangat dipastikan orisinil, paling yang membedakan ya dikerjakan ala kadarnya aja. :)

Tugas Audio Visual pertama yang saya buat, karena saya jadi "ketua" kelompok, derita jadi ketua ya ga bisa terima beres. Di mata kuliah Sosiologi Komunikasi, konsepnya lumayan tidak terencana. :D



Tugas Audio Visual komunikasi lintas budaya, yang dikerjakan per kelompok dengan tugas yang bereda2 tempat "peliputan"nya, kebetulan kelompok saya mendapat jatah ke kampung Cina Benteng di tangerang, disini saya agak santai karena teman2 menjalankan fungsinya masing2 secara baik, cuma bahan nya agak kurang, biasa karena masih baru ya jadi begitulah. :)



Tugas Audio Visual animasi, konsepnya juga tidak terencana, semua tugas kyaknya emank berlaku slogan "yang penting jadi" :D disini karena keterbatasan anggota plus waktu yang mepet, saya lah yang mengisi voice over-nya, dimaklumkan kalau tidak enak di dengar.